Clasik atau Pop duluan yang Benar ?

Clasik atau Pop duluan yang benar ??

Mengapa anakku tidak bisa diajar bermain musik ??

Orang tua kadang kadang tidak mengerti apa itu kursus musik , apa itu sekolah musik , apa itu musik clasik apa itu musik pop atau popular . Bagi mereka yang penting anaknya di kursuskan musik , setelah tiga atau empat bulan mereka menagih janji kepada guru musik nya atau sekolah musiknya , mengapa anakku belum bisa main apa apa. Ini adalah pertanyaan klasik yang sangat sering dijumpai di sekolah musik atau tempat les musik
Sebelum kita menjawab pertannyaan itu mari kita fokus pada dua aliran music yang sangat sering ada atau diajarkan pada tempat kursus musik. Yaitu aliran musik clasik dan aliran musik pop. Kata Clasik atau klasik sebetulnya punya konotasi dengan kata kuno , mengapa kuno karena musik klasik memang aliran musik yang sudah lama ada , bahkan karangan karangan music ada yang sudah berumur ratusan tahun  . Tapi apakah yang kuno itu buruk yang baru itu baik jawabanya adalah belum tentu . Semuanya tergantung pada kebutuhan kita. Pada kursus musik klasik yang ada sekarang , lebih  menekankan pada membaca not , termasuk kecepatan membaca not , penjarian atau kekuatan fingering , Mempalajari lagu lagu composer komposer terkenal , dan mungkin yang terakhir lulus ujian .

classic or pop
Bila orang tua ingin anaknya cepat bisa main musik seperti yang sering didengar di tv tv , atau iringan musik di gereja , tempatnya bukan di musik klasik . Tapi karena ketidaktahuan orang tua tentang kursus musik dan jawaban dari tempat kursus yang mungkin salah terima menjadikan orang tua menjadi salah persepsi.

Bagaimana dengan musik pop , musik pop atau musik popular memang sebenarnya merupakan penjabaran atau perkembangan atau pemudahan dari musik klasik itu sendiri , musik pop lebih mencari jalan ke arah yang lebih simple , lebih enak didengar , dan lebih cepat dipelajari.

Jadi dua duanya memang punya kekuatan masing masing. Musik klasik mempunya dasar tangan atau jari yang kuat dan membaca not yang bagus, sedangkan musik pop punya kekuatan pada pendengaran improvisasi , aransemen dan gaya gaya yang lebih baru.

Jika anda belajar musik klasik terlalu lama , maka felling anda bermain musik lama kelamaan akan mati , anda hanya akan bisa membaca not saja, kecuali anda belajar musik pop juga.

Jadi mana yang lebih baik , belajar klasik dulu , atau belajar pop dulu ?
Berdasarkan pengalaman penulis , yang sudah bertahun tahun mengajar dan mempelajari sifat sifat alami dan bawaan anak , menyimpulkan bahwa, lebih baik kalau anak diajarkan musik pop lebih dulu , sekitar satu atau dua tahun , untuk melatih kepekaan motorik dan fell dalam bermain musik. Setelah itu di tahun kedua atau ke tiga baru diajarkan musik yang klasik atau semi semi kalasik. Hasilnya pasti akan lebih bagus.

Untuk mendapatkan informasi kursus musik di semarang bisa klik link tersebut.

Terima kasih semoga sukses.

Kata kunci untuk blog kami
classic music , pop music, classik musik , clasic musik, clasik musik, terima kasih.

Untuk infomasi kursus :

PIN BBM : 

D052DD4C

( D enol lima dua D D empat C )

Kami juga melayani kursus atau les organ , keyboard , dan gitar .

 

Clasik atau Pop duluan yang Benar ? | asro | 4.5